geger riyanto paman gober jadi pahlawan nasional

Kode Produk: 9786026651815
Ketersediaan: 1
Rp. 70.000
- OR -

Geger Riyanto

Paman Gober Jadi Pahlawan Nasional

 

Buku ini merupakan kumpulan esai sosial-politik yang saya susun pada kurun 2015-2017. Sepatutnya sebuah senarai esai, Anda tidak bisa memperlakukannya sebagai buku pemikiran yang utuh. la menghimpun respons-respons ringkas terhadap kekeruhan sosial-politik yang menyeruak dari waktu ke waktu. Dan lagi, untuk memastikan pembaca yang seluas-luasnya terpikat, saya banyak beraksi selayaknya seorang penampil; menganyam kata-kata dengan cakap, berekspresi dengan sentimental, tak jarang pula terdengar tendensius dalam prosesnya.

Namun, saya tak akan mengatakan tidak ada kesinambungan pikiran di antara esai satu dengan esai lainnya. Pada kurun ini, Indonesia menghadapi situasi yang ganjil dalam sejarahnya. Demokratisasi telah berlangsung nyaris dua dekade. Akan tetapi,  kesewenangan politik, sebuah sinyal ketimpangan kekuasaan, masih akan Anda temukan menjadi pemandangan yang wajar dan gamblang. Dinasti demi dinasti bertumbuh—tak jarang mereka dipampangkan dengan vulgar dan dipilih banyak orang dalam  pilkada-pilkada. Sumber-sumber penghidupan penting, terlepas banyaknya “pemain baru”, tetap dikuasai segelintir orang.

Dan Anda tentu tahu fakta yang satu ini: penguasa yang dikutuk di masa silam karena mengacak-acak satu negara seakan  milik satu keluarga, keluarganya sendiri, kini kembali dirindukan. – Geger Riyanto

Tahun Terbit: 2018

Ukuran: 20 cm x 14 cm x 2 cm

Isi: 352 halaman

Berat: 300 gram

Format: Soft cover